Bahan pelapis tas disebut juga dengan interlining merupakan bahan yang diletakkan pada dua bagian kain yang memiliki fungsi dalam proses pembuatan tas agar memberikan efek kokoh ataupun bervolume. Berikut ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk pelapis tas.

1). Busa Lapis

 

dff c e abf

Busa lapis memiliki tekstur rapat pada salah satu sisi sedangkan pada sisi lain ada tambahan lapisan, busa lapis memiliki berbagai macam ukuran serta ketebalan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, namun kekurangan dari busa lapis adalah jika dipakai pada jangka waktu yang cukup lama biasanya akan mengempes.

2). Busa Teri

 

aa ba bcd ebebf

Tekstur dari busa teri hampir mirip dengan busa lapis, yang membedakannya adalah busa teri memiliki tekstur yang cenderung lebih awet serta dilengkapi dengan lapisan kain pada satu sisinya. Oleh karena itu sangat cocok digunakan untuk bantalan pada bagian punggung tas ransel ataupun tas laptop.

3). Busa Ati

 

bfe cdf a a abfc

Salah satu bahan yang digunakan untuk pelapis tas yaitu busa ati yang teksturnya padat dan kenyal. Busa ati biasanya ada pada bagian atas tas, badan tas, flap ataupun handle tas.

4). Busa Polyfoam

 

images

Busa polyfoam memiliki bentuk yang sedikit bergelombang serta bagian permukaannya mengkilat dan licin serta biasa digunakan untuk handle tas ransel.

5). Kain Keras (T103)

 

dfeabc b ad fd

Kain keras (T103) adalah jenis kain pelapis yang memiliki serat pulp yang teksturnya mirip dengan kertas namun memiliki karakter yang kuat serta tidak sedikit bertekstur dan dibagian luasan bahan terdapat serabut – serabut halus.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Bahan Yang Digunakan Sebagai Pelapis Tas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*