Bahan pelapis tas memiliki fungsi agar tas terlihat lebih padat, sempuk serta kaku. Bahan pelpis biasanya menggunakan busa lapis, busa teri, busa ati, busa polyfoam, laken, pelon, dakron lembaran, kain keras (T103)

 

http://id.pricepedia.org/
             http://id.pricepedia.org/

1). Busa ati

Busa ati busa yang memiliki tekstur yang padat dan sangat kenyal . Busa ini ada yang dijual dengan bentuk ukuran tertentu namun ada juga yang menjual dengan bentuk gulungan atau badan tas, flap serta handle tas.

2). Busa teri

Tekstur dari busa teri cukup mirip dengan busa lapis namun biasanya busa ini lebih awet dibandingkan dengan busa lapis, busa teri sangat cocok digunakan sebagai bantalan pada bagian punggung tas ataupun dijadikan sebagai pelapis tas laptop.

3). Busa lapis

Busa lapis memiliki tekstur rapat pada bagian salah satu sisi sedngkan pada sisi yang lain ada tumbuhan lapisan. Busa ini ada dalam berbagai ukuran ketebalan serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan, namun kelemahan dari busa ini adalah pemakaian yang cukup lama akan menjadi menipis atau kempes.

4). Busa Polyfoam

Busa polyfoam memiliki permukaan yang licin serta mengkilat, memiliki permukaan yang bergelombang tapi tidak begitu terlihat. Busa ati dapat digunakan untuk interlining handle tas ransel.

5). Laken

Laken merupakan bahan yang biasa digunakan agar dapat terlihat lebih berisi dan padat pada tas hanmade, tekstur laken sama seperti flannel sedikit berbulu.Laken terdiri dalam beberapa jenis mulai dari laken yang kasar sampai dengan laken halus.

6). Dakron lembaran

Dakron lembaran biasa disebut dengan padding yang memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya adalah dapat dijadikan pelapis pada bagian dalam tas.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

 

Bahan Yang Digunakan Untuk Pelapis Tas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*