Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat id card :

1). Cantumkan identitas perusahaan

Id card dapat menjadi penanda seseorang dibagian perusahaan dengan begitu sertakan logo pada id card serta nama perusahaan, ketika menempatkan lpgp dan nama perusahaan pada bagian yang mudah terlihat oleh orang lain serta buat desain yang rapi untuk menghindari pemalsuan maka pasanglah hologram pada id card.

2). Bahan kartu

Id card digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama maka pemilihan bahan dasar untuk membuat id card harus yang kuat seperti dari bahan pvc bisa digunakan hingga 5 tahun.

3). Bentuk kartu

Bentuk id card pada umumnya dalam bentuk vertical dan horizontal, tidak disarankan membuat id card dengan bentuk aneh yang pada akhirnya sudah untuk dipakai oleh karyawan.

4). Sistem pengkodean

Fungsi id card kini semakin beragam salah satunya, data – data karyawan dapat disimpan pada id card serta dapat diidentifikasi secara digital dengan menggunakan barcode. Disebuah perusahaan biasanya menggunakan teknologi radio frequency identification atau yang disebut dengan (RFID) teknologi ini menggunakan komunikasi melalui gelombang elektromagnetik yang berfungsi untuk mengubah data terminal dengan objek yang bertujuan sebagai identifikasi serta penelusuran jejak dengan menggunakan RFID tag.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Id Card

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*